TNI Merenovasi Tempat Ibadah di Perbatasan RI-PNG

TNI Merenovasi Tempat Ibadah di Perbatasan RI-PNG
Personel Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melakukan pengecatan rumah ibadah masjid di perbatasan RI-PNG dalam rangka karya bakti membantu masyarakat perbatasan.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista menggelar karya bakti renovasi rumah ibadah Masjid U'Budiyah Arso Tami, Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan karya bakti renovasi rumah ibadah ini merupakan kegiatan lanjutan setelah Jumat Bersih, yang sebelumnya diadakan dengan membersihkan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Efrat Arso Tami yang ada di Kampung Workwana.

“Kemanunggalan TNI-rakyat makin solid dan kuat. Terlebih, kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias baik dari warga sendiri maupun dari para prajurit," ungkap Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Selasa (6/7).

Dia menjelaskan kegiatan bersih-bersih ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan warga di perbatasan RI-PNG.

Di tempat terpisah, personel Satgas Pos Kout Serka Masrum memimpin langsung kegiatan karya bakti mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista terhadap masyarakat di perbatasan. Selain itu, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Pembersihan yang kami lakukan meliputi mengecat dinding masjid, pelataran dan pagar masjid serta membersihkan kaca-kaca jendela masjid yang sudah buram akibat tumpukan debu," kata Serka Marsum.

"Namun, maka yang didapat sangat dalam, yang mana kami prajurit TNI dapat membantu masjid sehingga jemaah bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," tambahnya.

TNI melakukan renovasi masjid di perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Papua. Ketua DKM Masjid U’Budiyah Ustaz Maman menegaskan sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News