TNI Sampai Turun ke Lokasi Penemuan Bom Rudal di Aceh Jaya

TNI Sampai Turun ke Lokasi Penemuan Bom Rudal di Aceh Jaya
Danramil 03 Lageun Kapten Inf Samsudin bersama masyarakat yang pertama menemukan Bom jenis rudal di Gunung Malem Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. Senin (15/6/2020). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, CALANG - Sebuah bom jenis rudal yang diduga peninggalan jaman Jepang ditemukan warga Aceh Jaya di Gunung Malem Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, pada Senin, (15/6) sore.

Bom jenis rudal tersebut diketahui pertama sekali ditemukan oleh Tgk Antoni, 37, petani warga Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya saat kekebun untuk mencari kayu.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han membenarkan penemuan bom jenis rudal di salah satu kebun warga.

“Anggota dan Danramil 03 Lageun Kapten Inf Samsudin langsung ke lokasi penemuan untuk melihatnya dan benar menukan jenis satu bom rudal ,” kata Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han.

Ia menyampaikan setelah adanya laporan dari Danramil Lageun dirinya menyampaikan kepada anggota untuk tidak mengambil tindakan apa pun karena itu merupakan bom standar dan kondisinya belum diketahui bagaimana serta tidak tidak ada peralatan tentang itu.

Oleh sebab itu Dandim 0114 Aceh Jaya langsung memerintahkan Danramil Lageun untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

BACA JUGA: Berita Duka, Dizky Fernandez Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

“Informasi sekarang sudah diberi garis polisi dan menunggu anggota Gegana Brimob mengambil bom tersebut,” kata Komandan Kodim 0114 Aceh Jaya.(antara/jpnn)

Sebuah bom jenis rudal yang diduga peninggalan jaman Jepang ditemukan warga Aceh Jaya di Gunung Malem Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, pada Senin, (15/6) sore.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News