Tokoh Senior Golkar Bukan Halangan bagi Ical

Tokoh Senior Golkar Bukan Halangan bagi Ical
Tokoh Senior Golkar Bukan Halangan bagi Ical
JAKARTA - Kendati banyak nama-nama besar yang dianggap senior di kalangan Partai Golongan Karya, hal itu tidak menyurutkan langkah Aburizal Bakrie untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2014. Bahkan Golkar semakin mantab untuk menetapkan ketua umumnya itu sebagai capres pada Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) Partai Golkar yang akan dimulai 29 Juni 2012 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik dan Hukum Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan, Rapimnasus nanti akan mengundang pimpinan DPD I Golkar se-Indonesia. "Agendanya tunggal insya Allah berjalan lancar mengukuhkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Priyo kepada wartawan, Rabu (30/5), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Meski demikian Priyo mengakui, secara nyata banyak tokoh-tokoh senior di Partai Golkar yang harus dihormati. Misalnya Akbar Tandjung, Jusuf Kalla ataupun mantan Presiden RI BJ Habibie yang masih sangat dihormati dan didengar petuah-petuahnya di kalangan kader Golkar.

Namun ademikian tokoh-tokoh senior Golkar itu bukan halangan untuk menetapkan Ical -panggilan Aburizal- sebagai capres pada Rapimnas, sebuah forum tertinggi kedua setelah Munas. "Itu semua tidak mengurangi rencana partai mengukuhan dan memutuskan Aburizal Bakrie sebagai capres. Pada saatnya ada momentum pilar-pilar itu akan duduk satu meja," kata Wakil Ketua DPR itu.(boy/jpnn)

JAKARTA - Kendati banyak nama-nama besar yang dianggap senior di kalangan Partai Golongan Karya, hal itu tidak menyurutkan langkah Aburizal Bakrie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News