Tol Cipularang Tertimbun Tanah Longsor Setinggi 3 Meter

Pengendara Diminta Waspada

Tol Cipularang Tertimbun Tanah Longsor Setinggi 3 Meter
Tol Cipularang Tertimbun Tanah Longsor Setinggi 3 Meter
JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan tebing jalan tol Cipularang longsor. Kejadian ini menyebabkanruas tol Cipularang Km 100 arah Bandung ke Jakarta sepanjang sekitar 100 meter menutupi 3 ruas jalan pada Selasa (12/2) pukul 18.30 WIB.

"Hujan deras pada sore hari menyebabkan longsor tebing jalan tol Cipularang," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Selasa (12/2).

Sutopo menjelaskan  longsor berada di Km 100 Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tinggi material longsor  mencapai 2-3 meter sehingga hanya ada satu ruas yang bisa digunakan oleh pengendara. Untuk mengatasi kemacetan, kendaraan dialihkan di pintu tol Padalarang dan Cikamuning.

Petugas kepolisian dan Jasa Marga saat ini masih di lapangan untuk membantu pengalihan arus dan berusaha membuka jalur. Alat berat diupayakan di lokasi untuk membersihkan material. Hujan dan malam hari menjadi kendala pembersihan longsor. Hingga saat ini belum ada korban jiwa.

 

JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan tebing jalan tol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News