Tol Kanci-Pejagan Bisa Dilalui Pemudik

Sudah Mulai Dioperasikan, Masih Perlu Penambalan

Tol Kanci-Pejagan Bisa Dilalui Pemudik
Foto : Yuda Sanjaya/Radar Cirebon/JPNN
TANJUNG - Jalur alternatif Tol Kanci-Pejagan, resmi dioperasikan mulai, Jumat (11/9). Pengoperasian ruas jalur tengah ini bertepatan dengan H-10 lebaran, sebagaimana dijanjikan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto. Jalur itu sudah siap dilalui arus kendaraan pemudik yang akan menuju wilayah Jawa tengah.

“Kalaupun di lapangan masih dijumpai adanya aktifitas perbaikan, itu hanya sebatas aktifitas penambalan,” kata Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah, Ir Danang Atmodjo MT. Sedangkan untuk perbaikan yang sifatnya skala besar, lanjutnya, sudah rampung. Karenanya, bertepatan dengan H-10 lebaran, empat ruas jalan sepanjang kurang lebih 220 km, mulai perbatasan Losari hingga Demak siap digunakan kendaraan mudik.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo, yang berkesempatan melakukan peninjauan lokasi, ikut memeriksa kesiapan sarana prasarana lainnya. Misalnya  rambu jalan, penunjuk jalan, lampu, maupun kesiapan bahu jalan. “Selain prasarana jalan, yang lebih penting jalan rakyat yang dipotong untuk jalan tol harus dicarikan alternatifnya. Sehingga, masyarakat yang menggunakan tidak terganggu,” pinta kapolda.

Menurut Pelaksana Proyek Tol Kanci-Pajagan, Bambang Gunari, masalah itu sudah bisa diatasi. Namun, keseluruhan jalan maksimal bisa dilewati tujuh hari sebelum lebaran atau H-7. "Maksimal H-7, jalan alternatif ini sudah bisa dilewati. Termasuk untuk prasarana jalan juga sudah siap," jawab Bambang Gunari.

 

TANJUNG - Jalur alternatif Tol Kanci-Pejagan, resmi dioperasikan mulai, Jumat (11/9). Pengoperasian ruas jalur tengah ini bertepatan dengan H-10

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News