Tol Mapan Sambung Malang - Kepanjen Mulai Disurvei

Tol Mapan Sambung Malang - Kepanjen Mulai Disurvei
Tol Malang - Pandaan. Foto: Galih Cokro/Jawa Pos

jpnn.com, MALANG - Rencana menyambungkan jalan tol Malang – Pandaan (Mapan) dengan Malang - Kepanjen terus dimatangkan. Hal itu ditunjukkan dengan dimulainya pemetaan dan survei lahan yang akan dibebaskan.

Dari hasil pemetaan tersebut, juga akan menentukan apakah exit change tol tetap di Madyopuro atau digeser ke lokasi yang lain.

Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang Benny Sampirwanto menyatakan, ikhtiar mengkonkretkan proyek tol sambungan Malang–Kepanjen terus dilakukan. Rapat koordinasi lintas daerah dilakukan untuk mengidentifikasi, menyamakan persepsi, sekaligus solusi permasalahan pembangunan di wilayah Bakorwil III Malang.

”Sebagian permasalahan-permasalahan itu juga telah dipetakan saat kami melakukan audiensi dengan bupati maupun wali kota di wilayah III,” terangnya.

Nah yang mencuat belakangan, Benny menyampaikan, dibutuhkannya jalur bebas hambatan dari Malang menuju Kepanjen. ”Kalau tol Mapan Insya Allah akhir April sudah klir semua, termasuk exit Karanglo yang ingin diperluas dan menjadi jalan nasional,” bebernya.

BACA JUGA: Penggalian Situs Pra-Majapahit Makin Luas, Tol Mapan Bagaimana?

Karena itu, pihaknya optimistis pembangunan tol Malang–Kepanjen bisa diwujudkan setelah tol Mapan tuntas.

Benny juga membenarkan tentang mulai disiapkannya jalur lanjutan tol Malang–Kepanjen. Karena saat ini, PT PP masih melakukan survei kawasan mana yang akan disambungkan. ”Tergantung juga, apakah exit change seksi 5 tetap di Madyopuro atau dialihkan,” terangnya.

Setelah tol Malang Pandaan alias Mapan, Benny membenarkan tentang mulai disiapkannya jalur lanjutan tol Malang - Kepanjen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News