Tol Paspro Selesai, Siap Gratis Selama Natal dan Tahun Baru

Tol Paspro Selesai, Siap Gratis Selama Natal dan Tahun Baru
ilustrasi pembangunan tol Paspro

jpnn.com, PASURUAN - Jalan Tol Paspro ( Pasuruan - Probolinggo), Jawa Timur siap dioperasikan saat liburan Natal dan tahun baru 2019.

Kontruksi tol sepanjang 31,3 kilometer ini sudah mencapai finishing dengan progres 98,30 persen.

Mulai pintu masuk sisi timur Probolinggo Desa Clarak, Kecamatan Leces Probolinggo hingga Pasuruan sudah siap difungsikan per 21 Desember 2018.

Hampir semua rambu lalu lintas, penerangan jalan sudah siap difungsikan. Bahkan batas jalan sudah selesai dikerjakan.

Hanya saja ada penambahan lahan di seksi 2 tepatnya di Desa Wringin Anom Tongas, pekerjaannya terus dikebut pelaksana oleh PT Waskita Karya.

Agus Minarno, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro mengaku, bersama petugas dari Kementerian Pekerjaan Umun Dan Pemukiman Rakyat (PUPR) akan tracking atau mencoba jalan Tol Pasuruan - Probolinggo sepanjang 31,3 kilometer.

Rencananya fungsional akan digratiskan 12 hari sejak 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

"Setelah sukses dan tidak ada kendala, tol Paspro akan diresmikan oleh Presiden Jokowi Widodo pada Januari.  Setelah tracking, Tol Paspro siap di fungsionalkan tanggal 21 Desember 18 hingga 2 Januari 2019 secara gratis, sambil kami rapikan dan pemasangan marka jalan," kata Agus.

Untuk 4 rest area, pihak PPKA akan membicarakan bersama antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Probolinggo sambil membuat kerangka pembangunan, agar bisa menyalurkan UMKM andalan daerahnya.

"Akhirnya Tol Paspro, bisa menyambungkan Jakarta - Probolinggo, dengan jargon "Jakarta - Probolinggo menyambung," tambah Agus. (pul/jpnn)


Rencananya fungsional Tol Paspro akan digratiskan 12 hari sejak 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News