Tol Tamora Beroperasi, Medan-Sei Rampah Cukup 30 Menit

Tol Tamora Beroperasi, Medan-Sei Rampah Cukup 30 Menit
Gubsu memberikan keterangan kepada media usai resmikan ruas jalan tol Tanjungmorawa (Tamora)-Parbarakan, Senin (11/6).

jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Sumatera Utara resmi mengoperasionalkan ruas jalan tol Tanjungmorawa (Tamora)-Parbarakan guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran, Senin (11/6).

Dibukanya seksi I ruas tol Medan-Tebingtinggi ini, diyakini mampu mengurai kepadatan kendaraan di pintu tol Tanjungmorawa yang selama ini terjadi. Apalagi jalur mudik melewati jalan bebas hambatan ini menjadi pilihan pemudik.

Operasional ruas tol Tamora-Parbarakan sepanjang 10,75 Km ini diresmikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi. Peresmian ruas tol ini seperti menjadi kado bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang merayakan Lebaran.

Apalagi masyarakat dapat menikmati ruas jalan tol tersebut secara gratis selama H-5 sampai H+5 Lebaran.

“Selama uji coba tol ini akan diberikan gratis. Ini merupakan kado Lebaran bagi masyarakat Sumut yang memanfaatkan jalan tol ini,” kata Erry Nuradi kepada wartawan di sela-sela peresmian yang dihadiri Dirut PT Jasa Marga Kualanamu Tol Ir Agus Suharjanto, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)-II Medan Ir Paul Ames Halomoan Siahaan dan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprovsu Ibnu Sri Hutomo.

Selain itu, menurut Erry Nuradi, dengan dibukanya Tol Tamora–Parbarakan ini masyarakat yang akan menggunakan jalan tol menuju Kualanamu telah memiliki pilihan. “Tidak harus keluar dulu dari tol Tamora, melainkan bisa langsung ke Kualanamu,” sebut Erry.

Tol Tamora Beroperasi, Medan-Sei Rampah Cukup 30 Menit

Gubsu resmikan ruas jalan tol Tanjungmorawa (Tamora)-Parbarakan, guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran, Senin (11/6).

Pemerintah Sumatera Utara resmi mengoperasionalkan ruas jalan tol Tanjungmorawa (Tamora)-Parbarakan guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran, Senin (11/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News