Tolak Pengalihan Trayek, Sopir Angkot Kembali Mogok

Tolak Pengalihan Trayek, Sopir Angkot Kembali Mogok
Tolak Pengalihan Trayek, Sopir Angkot Kembali Mogok
KENDARI - Penolakan pengalihan trayek angkutan umum jurusan Wua-wua kampus-Pasar Kota melintasi pasar Bonggoeya kembali disuarakan para sopir. Puluhan sopir angkot IB melakukan aksi mogok, dengan massa yang lebih besar dari aksi yang dilakukan sebelumnya, Selasa (24/5).

Bukan hanya sopir angkot IB yang terlihat diarahkan untuk ikut mogok, tapi angkot jurusan IA juga tampak beberapa diberhentikan oleh sopir yang melakukan aksi mogok, sehingga banyak penumpang yang terlantar.

Arwan, perwakilan para sopir mengatakan, aksi mogok yang mereka lakukan, dipicu dari ketidak sigapan Dinas Perhubungan, melakukan pengalihan trayek. Menurutnya, rute yang ditentukan untuk angkot IB hanya membuat mereka rugi, karena penumpang yang ada di pasar itu sangat sedikit. Tak sebanding dengan bensin yang mereka keluarkan untuk berlalu lalang di pasar itu.

Sebagai sopir, ia mengaku kecewa, karena hingga saat ini, belum ada upaya Dishub untuk mempertimbangkan kembali pangalihan trayek itu, padahal sejak dua hari sebelumnya, mereka melakukan penolakan, tapi belum ada ketegasan Dishub, untuk megalihkan trayek seperti semula.

KENDARI - Penolakan pengalihan trayek angkutan umum jurusan Wua-wua kampus-Pasar Kota melintasi pasar Bonggoeya kembali disuarakan para sopir. Puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News