Tolong! Ada Odong Odong Nyemplung ke Sungai, Penumpang Benjol dan Berdarah

Tolong! Ada Odong Odong Nyemplung ke Sungai, Penumpang Benjol dan Berdarah
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tujuh bocah berusia sekitar lima tahun, seorang perempuan, serta sopir odong odong jatuh ke sungai saat melintasi jembatan penghubung Kali Sunter, di Jalan Raya Gading Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/1). 

Untungnya, sopir dan delapan penumpang yang tercebur di jembatan yang menghubungkan wilayah Rawa Badak Selatan, Koja, dengan Kepala Gading, itu selamat. 

Salah satu saksi mata, Mahmud (40), mengatakan saat itu odong odong hendak menyeberang jembatan. Namun, saat berpapasan dengan sepeda motor, pengemudi odong odong yang akrab dipanggil Daeng panik. Odong odong dan penumpangnya kecebur. Sontak warga pun histeris. "Itu semua warga histeris melihat korban pada kecebur ke kali," kata Mahmud.

Sementara warga Tanah Merah, Ronald, mengatakan sang sopir baru belajar mengendarai odong odong yang biasanya digunakan untuk membawa galon air mineral. Saat odong odong yang dikendarai dari jalan Raya Gading Sengon menuju Tanah Merah, ada sepeda motor juga lewat di atas jembatan itu.

"Sepertinya dia mau menghidar, namun justru ban belakang bagian kanannya itu jeblos ke bibir jembatan," kata Ronald.

Beruntung, kata Ronald, bocah penumpang odong odong tak tenggelam di sungai. Para warga dan pengendara lain yang melihat pun histeris. "Ada satu ibu-ibu teriak minta tolong," katanya.

Warga langsung bereaksi menolong korban. Semua korban berhasil dievakuasi warga.  "Semuanya kepala pada benjol dan ada yang berdarah juga," terang Mahmud.

Para penumpang dibawa ke klinik. Ada yang sudah diperbolehkan pulang. Usai menyelamatkan korban, warga juga membantu mengevakuasi odong odong. Sebuah alat berat pun harus berkali-kali mencoba mengangkat odong-odong tersebut. Setelah dievakuasi, odong odong itu dibawa ke rumah salah satu warga. (boy/jpnn)


JAKARTA - Tujuh bocah berusia sekitar lima tahun, seorang perempuan, serta sopir odong odong jatuh ke sungai saat melintasi jembatan penghubung Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News