Tolong Ditertibkan! Banyak Pungli di Pasar Induk

Tolong Ditertibkan! Banyak Pungli di Pasar Induk
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Juru parkir di area Pasar Induk ternyata banyak yang melakukan pungutan liar. Mereka menarik retribusi pada setiap pengendara sepeda motor atau mobil namun tak memberikan karcis.

Ketua Koperasi Kopas Wiraniaga, Zainuddin Machmud mengakui adanya pungli di Pasar Induk. Bahkan, dirinya memperkirakan ada sebelas juru parkir yang terlibat dalam penyelewengan retribusi tersebut.

“Dugaan dari kami selaku pengurus koperasi ada sebelas juru parkir yang menjadi pungli. Untuk itu saya langsung memberikan teguran keras. Dan memang dalam permasalahan tersebut harus segera diselesaikan sehingga kami tadi menggelar rapat dadakan guna menetralkan suasana,” jelas Zainuddin pada Radar Kaltara beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, permasalahan pungli ini merupakan yang pertama setelah koperasi berjalan sekitar 5 bulan. Padahal, menurutnya sejauh ini kesejahteraan para juru parkir selaku karyawannya sudah diberikan. Setiap bulan mereka diberikan gaji sebesar Rp 1,2 juta. (fly/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Juru parkir di area Pasar Induk ternyata banyak yang melakukan pungutan liar. Mereka menarik retribusi pada setiap pengendara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News