Top, Athletics Open Danjen Kopassus Road Run 10 K Berhasil Meraih Rekor MURI

Top, Athletics Open Danjen Kopassus Road Run 10 K Berhasil Meraih Rekor MURI
Kejuaraan lomba lari 10 kilometer bertajuk “Athletics Open Danjen Kopassus Road Run 10 K berhasil meraih rekor MURI. Danjen Kopassus TNI AD Mayjen TNI Iwan Setiawan menerima langsung penghargaan itu dari Pendiri MURI Jaya Suprana. Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Lomba lari 10 kilometer bertajuk “Athletics Open Danjen Kopassus Road Run 10 K” di Stadion Madya Senayan, Jakarta, yang diikuti 2.779 orang meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai penyelenggaraan kejuaraan atletik terbesar yang pernah ada dalam sejarah kejuaraan terbuka di tanah air. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pendiri MURI Jaya Suprana kepada Danjen Kopassus TNI AD Mayjen TNI Iwan Setiawan.  

Lomba lari 10 km bertama “Tunjukkan yang Terbaik, Jadilah Sang Juara” dalam rangka HUT ke-70 Kopassus TNI AD itu digelar 2-5 Juni 2022 di kawasan Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Lomba ini terselenggara atas kerja sama antara Kopassus dengan Pengurus Besar Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Lomba itu diikuti atlet dari berbagai unsur, yakni TNI dan Polri, pelajar, umum. Mereka bersaing memperebutkan gelar juara dalam 32 nomor perlombaan putra dan putri. 

Peserta yang mengikuti lomba lari tersebut sangat antusias dan bersemangat karena selama dua tahun terakhir kejuaraan semacam ini tidak digelar di tanah air akibat pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, lomba yang digelar kali ini mendapat respons positif dari masyarakat yang hadir mengikuti lomba lari tersebut hingga memecahkan rekor MURI sebagai penyelenggaraan kejuaraan atletik terbesar yang pernah ada dalam sejarah kejuaraan terbuka di tanah air. 

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan yang memimpin langsung upacara penutupan "Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022”, menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan kejuaraan terbuka terbesar di tanah air ini.

Lomba Lari 10 km bertajuk Athletics Open Danjen Kopassus Roan Run 10 K dalam rangka HUT ke-70 Kopassus berhasil meraih rekor MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News