Top! Bayern Muenchen Raih Rekor Kemenangan Ke-1000

Top! Bayern Muenchen Raih Rekor Kemenangan Ke-1000
Arjen Robben selebrasi gol bersama rekannya. Foto: Int

jpnn.com - BAYERN Muenchen menjadi klub pertama Liga Jerman yang mencatat seribu kemenangan setelah mengalahkan Cologne 4-0 pada aksi lewat Sabtu malam.

Klub Bavaria tersebut mencatat rekor kemenangan terbanyak di Bundesliga dengan 1714 pertandingan, 1000 menang, 385 kalah dan 329 seri secara keseluruhan.

Pada laga tersebut, pemain sayap veteran Arjen Robben membuka gol pembuka pada menit ke-35 permainan setelah beristirahat panjang sejak 3 September lalu, gara-gara mengalami cedera ketika turun dalam babak Kualifikasi Euro 2016 bersama Belanda.

Pemain internasional Chile, Arturo Vidal menambah gol kedua Bayern, lima menit sebelum berakhirnya babak babak pertama.

Robert Lewandowski mencatat gol ketiga pada menit ke-62 sebelum Thomas Mueller memperkuat posisi dengan gol keempat menit ke-77.

"Saya sangat gembira karena ia dianggap satu hadiah atas kerja keras kami. Saya juga senang melihat Douglas Costa bermain dan Kingsley Coman turut menjalankan tugas dengan baik di usia 19 tahun. Kami membutuhkan pemain berkualitas seperti mereka di lapangan.

"Apabila Anda diturunkan sejak awal pertandingan dan mencetak gol, Anda bisa senang," jelas Robben.

Sementara itu, manajer tim, Pep Guardiola juga mengungkapkan perasaan bangganya terhadap Bayern Muenchen.

BAYERN Muenchen menjadi klub pertama Liga Jerman yang mencatat seribu kemenangan setelah mengalahkan Cologne 4-0 pada aksi lewat Sabtu malam. Klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News