Top! Ditpolair Kaltim Gagalkan Penyelundupan Kayu

Top! Ditpolair Kaltim Gagalkan Penyelundupan Kayu
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Tim patroli Subdit Gakum Ditpolair Polda Kaltim menggagalkan upaya penyelundupan kayu jenis meranti oleh KM Citra Niaga. Petugas menyetop kapal tersebut saat tengah berlayar di sekitar perairan Tanjung Mangkalihat, Sangkulirang, Kutai Timur.

“Semula petugas curiga karena muatan kapal terlihat sangat berat. Setelah disanggongi ternyata ditemukan tumpukan kayu olahan di bawah dek kapal. Ketika ditanya kelengkapan dokumennya, tidak ada,” kata Direktur Polair Kombes Pol Yassin Kosasih, kemarin.

Kapal itu dinakhodai oleh Burhan (60), warga Parepare. Selain dia, ada tujuh anak buah kapal (ABK) lain yang turut diamankan. Rencananya kayu-kayu tersebut akan diselundupkan ke Parepare, Sulawesi Selatan.

“Kayu itu diperoleh di kawasan Kutim, dibeli Rp 40 juta sebanyak 40 meter kubik. Rencananya di Parepare mau dijual lagi sekitar Rp 150 juta,” tutur Yassin. (aim/jos/jpnn)

 

 


BALIKPAPAN - Tim patroli Subdit Gakum Ditpolair Polda Kaltim menggagalkan upaya penyelundupan kayu jenis meranti oleh KM Citra Niaga. Petugas menyetop


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News