Topan Irene Ancam 6 Negara Bagian AS

Topan Irene Ancam 6 Negara Bagian AS
Topan Irene Ancam 6 Negara Bagian AS
NEW YORK - Topan Irene menjadi ancaman serius warga Amerika Serikat. Enam negara bagian di sepanjang pesisir timur menyatakan situasi darurat untuk menghadapi situasi terburuk.

Topan pertama di musin Atlantik tersebut sedikit melemah kemarin pagi (26/8) waktu setempat, menjadi kategori dua. Kecepatan angin mencapai 175 kilometer per jam. Sebelumnya Irene adalah topan yang masuk kategori tiga dalam skala 1-5 Saffir-Simpson.

Irene, telah melewati Bahamas dan mengakibatkan kekacauan di Karibia. Status darurat telah diberlakukan di negara bagian North Carolina, Maryland, Virginia, Delaware, New Jersey, dan New York. Sementara perintah evakuasi telah dilakukan di sebagian Delaware, Maryland, New Jersey, dan North Carolina.

Presiden Barack Obama menyatakan status darurat di North Carolina kemarin, dimana Irene diperkirakan akan menyambangi wilayah tersebut untuk kali pertama sore hari ini, Sabtu (27/8).

NEW YORK - Topan Irene menjadi ancaman serius warga Amerika Serikat. Enam negara bagian di sepanjang pesisir timur menyatakan situasi darurat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News