Tornado Sapu Midwest, Lima Tewas di Oklahoma

Tornado Sapu Midwest, Lima Tewas di Oklahoma
Tornado Sapu Midwest, Lima Tewas di Oklahoma
OKLAHOMA CITY - Angin puting beliung kembali meluluhlantakan sebagian wilayah Amerika Serikat (AS). Sedikitnya, lima tewas dan beberapa orang luka di Negara Bagian Oklahoma ketika tornado menerjang dan menyapu kawasan Midwest dan Plains sejak Sabtu lalu (14/4). Selain mengakibatkan puluhan rumah hancur, tornado merusak rumah sakit, penjara, pangkalan militer, dan bangunan lain.

Pihak yang berwenang di Oklahoma mengonfirmasikan bahwa lima orang tewas di wilayahnya dini hari kemarin setelah tornado datang dan bergerak di sekitar Woodward, barat laut negara bagian tersebut. Angin kencang merusak permukiman, merobohkan pepohonan, dan menghantam jaringan listrik di daerah yang terletak sekitar 225 kilometer dari Oklahoma City. Kerusakan terberat dilaporkan terjadi di sisi barat kota dan perkampungan Tangier.

Tornado juga dilaporkan menerjang Kansas, Iowa, dan Nebraska ketika sistem badai besar bergerak menyeberang di wilayah tengah pada Sabtu (15/4) dan kemarin. Petir dan hujan deras mengiringi badai yang disertai angina puyuh.

Juru Bicara Dapartemen Manajemen Situasi Darurat Oklahoma Keli Cain mengatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan terus dilakukan setelah lima korban tewas di Woodward ditemukan. "Kerusakan signifikan dan korban sudah dilaporkan," terangnya.

OKLAHOMA CITY - Angin puting beliung kembali meluluhlantakan sebagian wilayah Amerika Serikat (AS). Sedikitnya, lima tewas dan beberapa orang luka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News