Tornado Sapu Wilayah AS, 89 Tewas

Tornado Sapu Wilayah AS, 89 Tewas
Tornado Sapu Wilayah AS, 89 Tewas
CHICAGO - Badai tornado kembali menerjang wilayah AS. Kali ini serangan badai terjadi di kawasan Midwest. Tornado yang berkecepatan tak kurang dari 80 kilometer per jam menyapu Kota Joplin, Jasper County, Negara Bagian Missouri, Minggu petang waktu setempat (22/5) atau kemarin pagi WIB (23/5).

Sedikitnya 89 orang tewas akibat terjangan badai paling hebat dalam kurun lima dekade terakhir di Negeri Paman Sam itu. Tetapi, jumlah korban tewas diperkirakan masih akan bertambah.

Hingga kemarin puing-puing terlihat berserakan di kota berpenduduk sekitar 50 ribu jiwa itu. Selain meratakan rumah-rumah warga, tornado merobohkan sebuah sekolah dan sebuah rumah sakit. Sekitar 25-30 persen kota tersebut luluh lantak.

Menurut Badan Cuaca Nasional AS (National Weather Service), tornado juga menyapu enam negara bagian lain di kawasan Midwest pada Minggu petang. Namun, tornado yang menerjang Missouri merupakan yang paling buruk.

CHICAGO - Badai tornado kembali menerjang wilayah AS. Kali ini serangan badai terjadi di kawasan Midwest. Tornado yang berkecepatan tak kurang dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News