Tottenham vs Ajax: Ajang Reuni Alumni De Toekomst

Tottenham vs Ajax: Ajang Reuni Alumni De Toekomst
Empat pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez pernah menmbela Ajax Amsterdam. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, LONDON - Empat pilar Tottenham Hotspur tahu luar dalam soal Ajax, lawan yang akan dihadapi di semifinal Liga Champipons. Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez pernah meniti karier di klub raksasa Eredivisie tersebut.

So, leg pertama semifinal dini hari nanti (1/5) di Stadion Tottenham Hotspur menjadi semacam reuni keempatnya. Kecuali Sanchez, maka Eriksen, Vertonghen, dan Alderweireld berkarir sejak junior di De Toekomst atau Akademi Ajax (siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB).

“Melawan Ajax di semifinal sangat di luar dugaan namun nyatanya mereka ada di sini (semifinal, red.). Mereka punya kualitas jadi konstestan semifinalis Liga Champions,” tutur Vertonghen kepada Daily Star kemarin (29/4).

“Performa Ajax yang menyingkirkan Real Madrid dan Juventus sungguh fantastis,” tambah pemain belakang berusia 32 tahun itu.

Vertonghen berkarier selama sembilan musim di Ajax. Tiga musim di antaranya (2003-2006) di tim junior. Sempat dipinjamkan ke RKC Waalwijk (2006-2007), Vertonghen jadi kapten tim saat ditransfer ke Spurs musim panas 2012 lalu.

“Saya terus memantau pertandingan Ajax dari musim ke musim. Saya banyak bicara dengan orang-orang di Ajax, dan saya tahu bagaimana bagusnya kualitas mereka saat ini. Mungkin mayoritas berkata pencapaian Ajax dengan skuat muda ini mengejutkan namun tidak bagi saya,” terang pemain belakang asal Sint-Niklaas Belgia itu.

(Baca juga: Erik ten Hag Pegang Fotokopi Cara Mengalahkan Pochettino)

Dengan rerata usia starting XI Ajax yakni 24 tahun 257 hari itu maka mereka menjadi tim dengan rerata usia termuda diantara para semifinalis.

Duel Tottenham vs Ajax bakal menjadi reuni banyak pemain, terutama alumni De Toekomst

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News