Toyota Berniat Tambah Investasi Rp3 Triliun di Indonesia

Minta Infrastruktur Diperbaiki

Toyota Berniat Tambah Investasi Rp3 Triliun di Indonesia
Toyota Berniat Tambah Investasi Rp3 Triliun di Indonesia
JAKARTA--Perusahaan otomotif kelas dunia, Toyota, berencana untuk meningkatkan investasi mereka di Indonesia. Nilai investasinya mencapai Rp3 triliun yang akan dikhususkan untuk pengembangan industri produksi Toyota. Selain itu juga untuk pengembangan industri hilir seperti suku cadang.

Hal tersebut merupakan salah satu hasil pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima kunjungan Presiden Toyota Corporation, Akio Toyoda di kantor Presiden, Selasa (13/9). Hadir dalam pertemuan ini Menko Ekonomi Hatta Rajasa dan jajaran petinggi Toyota di Indonesia.

‘’Mereka berencana untuk mengembangkan industri perakitan yang lebih luas lagi. Dari kapasitas produksi yang saat ini sudah di atas 100 ribu unit per tahun, ditargetkan tahun depan ada peningkatan 140 ribu unit per tahun,’’ kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha kepada wartawan usai pertemuan.

Namun niat Toyota untuk menambah investasi juga disertai harapan kepada Presiden SBY. Yakni untuk meningkatkan kualitas infrastruktur khususnya infrastruktur pelabuhan. Bila infrastruktur pelabuhan lebih baik maka distribusi barang dan suku cadang akan lebih lancar lagi. Permintaan inipun disampaikan langsung bos Toyota Akio Toyoda kepada Presiden.

JAKARTA--Perusahaan otomotif kelas dunia, Toyota, berencana untuk meningkatkan investasi mereka di Indonesia. Nilai investasinya mencapai Rp3 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News