Toyota Tunjuk Brasil untuk Produksi Sedan Corolla Listrik

Toyota Tunjuk Brasil untuk Produksi Sedan Corolla Listrik
Sedan Corolla bertenaga listrik, gas dan etanaol. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation, telah menunjuk negara Brasil untuk memproduksi sedan Corolla bertenaga listrik, gas dan etanaol.

Melansir dari Reuter, Minggu (21/4), Brasil merupakan negara yang sempat menolak pergeseran dari kendaraan konvensional ke hybrid atau listrik.

Beberapa pesaing Toyota di Brasil seperti Generasl Motors dan Volkswagen memilih mengimpor kendaraan listrrik kendaraan listrik dan belum berencana memproduksi di negara tersebut. Namun, Toyota memilih bergerak cepat.

Pengumuman atas rencana itu digelar dalam konferensi pers yang dipandu oleh gubernur negara bagian Sao Paulo Joao Doria. Toyota mengatakan, mobil itu akan diproduk dengan mengelonrkan investasi 254,73 juta US dolar atau sekirtar Rp 3,57 triliun

Toyota mengatakan, pihaknya telah mengambil keputusan untuk membangun Corolla di Brasil karena kebijakan insentif pajak telah disahkan pemerintah Brasil.(mg9/jpnn)


Toyota Motor Corporation, telah menunjuk negara Brasil untuk memproduksi sedan Corolla bertenaga listrik, gas dan etanaol.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News