Trafo Senilai Rp 45 Juta Dicuri

Trafo Senilai Rp 45 Juta Dicuri
Trafo Senilai Rp 45 Juta Dicuri
PALANGKA RAYA - Kawanan maling sudah sangat keterlaluan. Tak hanya rumah-rumah warga yang disatroni, tetapi fasilitas umum pun ternyata bisa turut diembat. Hal ini menyusul hilangnya sebuah trafo listrik di Jalan Surung Raya, Kompleks Bumi Perkemahan (Buper) Pramuka, di daerah Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya.

Akibat hilangnya peralatan yang masih dalam pengelolaan instansi di Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya tersebut, aliran listrik di sekitar sempat mati total. Sedangkan kerugian materil akibat kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta.

Sumber di kepolisian menyebutkan, kejadian pertama kali diketahui oleh penjaga Buper, Margoni (42), pada Rabu (12/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, dia baru bangun tidur dan mendapat aliran listrik mati. Lantaran bingung, saksi kemudian berusaha mencari tahu apa yang telah terjadi.

"Setelah saya beputar-putar, ternyata saya lihat travo listrik yang ada di tikungan pertama sudah tidak ada lagi. Boks dan beberapa alat lainnya berhamburan di tanah," imbuh Margoni kepada polisi.

PALANGKA RAYA - Kawanan maling sudah sangat keterlaluan. Tak hanya rumah-rumah warga yang disatroni, tetapi fasilitas umum pun ternyata bisa turut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News