Rabu, 26 Juni 2019 – 08:55 WIB

Tragis, Ibu-Anak Hangus Berpelukan

Sabtu, 09 Juni 2012 – 05:42 WIB
Tragis, Ibu-Anak Hangus Berpelukan - JPNN.COM

Si jago merah kembali mengamuk di Jakarta. Kali ini kebakaran menimpa sebuah rumah dua lantai di Jalan Pecandran Bawah, RT 004/02, nomor 10, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/6) sekitar pukul 02.45 WIB. Musibah ini menewaskan seorang ibu dan dua anaknya. Ketiganya ditemukan berpelukan dengan kondisi hangus.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan Mochtar Zakaria mengatakan kebakaran di Jalan Pecandran RT 004/02, Rawa Barat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan murni musibah.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Api berawal di paviliun di rumah yang bertingkat dua itu. Api terus berkobar sejak pukul 02.20 WIB.
’’Api baru padam sekitar pukul 03.30 WIB. Diduga penyebabnya arus pendek listrik, belum dapat dipastikan dari barang elektronik atau bukan,’’ kata Kasieops Sudin Damkar Jaksel Mochtar Zakaria, Jumat (8/6).
 
Saat kejadian, ada 6 orang di dalam rumah. Tiga orang tidur di kamar di lantai dasar, sedangkan tiga korban tewas sedang tidur di kamar di lantai dua.

Berdasarkan pengamatan petugas pemadam, rumah sebagian besar terbuat dari kayu dan triplek. Hanya ada satu tangga yang menjadi akses untuk menuju kamar korban yang tewas. ’’Ketiganya ditemukan kasur di lantai dua, yang balita ditemukan masih dalam pelukan sang ibu, dan yang anak-anak satu lagi ditemukan di samping ibunya,’’ jelasnya.

Mochtar menerangkan ketiga korban tewas ditemukan setelah ada salah satu keluarga yang memberitahukan kalau anggota keluarganya tidak ditemukan. Mendapat laporan itu, petugas Damkar langsung melakukan penyisiran. Korban dikeluarkan dengan bantuan petugas dan warga sekitar. Korban dibawa setelah api berhasil dipadamkan.

Selain korban tewas, korban luka ada satu orang bernama Muhammad Sidik. Ia adalah mertua korban yang sebelumnya hendak menolong korban. Muhammad Sidik tersambar api di bagian kepala hingga leher belakang. Korban dirawat di RS JMC Mampang, Jakarta. Sedangkan dua orang lainnya tidak terluka dan berhasil menyelamatkan diri, salah satunya adalah Tuti Alawiyah.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, AKP Andre Librian mengatakan, dalam kejadian itu, masih dalam penyelidikan. ”Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkasnya. (ibl)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar