Trakindo Goes to Campus Diikuti 526 Mahasiswa & Dosen Polsri Palembang

Trakindo Goes to Campus Diikuti 526 Mahasiswa & Dosen Polsri Palembang
Para pembicara Trakindo Goes to Campus - Polsri mengagumi semangat mahasiswa-mahasiswi Polsri untuk berkarir di sektor industri dan berdedikasi bagi Indonesia. Foto: dok.PT Trakindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo) terus membuktikan mendukung upaya memajukan sektor pendidikan di Indonesia, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Kali ini, perusahaan di Indonesia penyedia solusi alat berat Caterpillar berkelas dunia itu berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) di Palembang Sumatera Selatan, menggelar Trakindo Goes to Campus (TGTC).

Sebagaimana TGTC yang sudah digelar beberapa kali sebelumnya, melalui kegiatan ini, Trakindo berbagi pengalaman di industri alat berat kepada para mahasiswa dengan memberi gambaran mengenai perubahan-perubahan di sektor industri dalam menghadapi tuntutan perkembangan zaman.

Sekaligus membantu peserta dalam menyiapkan diri dan keterampilan yang dibutuhkan sebelum mereka menjadi bagian dari sektor industri. Ini merupakan TGTC pertama di tahun 2022, setelah sebelumnya pada 2021 lalu dilakukan sebanyak 3 kali di Surabaya, Makassar, dan Batam.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/6), tema TGTC kali ini adalah “Membangun Keahlian Teknologi Tenaga Kerja Masa Depan”, diikuti sekitar 526 mahasiswa-mahasiswi dan staf pengajar yang berasal dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro, khususnya Diploma 4 Teknik Sipil Program Studi Perancangan Jalan dan Jembatan.

Selain itu, Diploma 4 Program Studi Teknik Elektro, Diploma 4 Teknik Mesin Produksi & Perawatan, Diploma 3 Teknik Sipil, Diploma 3 Teknik Mesin, Diploma 3 Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik, dan Diploma 3 Teknik Elektro Program Studi Teknik Elektronika, serta dihadiri juga oleh sejumlah staf pengajar Polsri.

“Dunia industri saat ini sangat cepat sekali perkembangannya. Adopsi otomasi teknologi terbaru mengubah lanskap dunia kerja. Perubahan ini membawa berbagai tantangan dan kita perlu mempersiapkan diri dengan baik dengan menyiapkan berbagai keterampilan tambahan sehingga bisa menjadikan tantangan sebagai peluang,” tutur HR Manager Sumatera Area Trakindo Reni Mailinar Vidyasiwi Azhar.

“Apa yang kita pelajari di bangku pendidikan tinggi dan apa kita pahami di awal karier, bisa sangat berbeda dalam kurun waktu 2 tahun setelahnya,” imbuhnya.

Kali ini kegiatan Trakindo Goes to Campus (TGTC) digelar bekerja sama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya atau Polsri di Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News