Transformasi JKT48 Lewat River

Transformasi JKT48 Lewat River
Idol Group, JKT48.
IDOL group JKT48 terus berinovasi di panggung musik tanah air. setelah meluncurkan album perdananya Heavy Rotation, sister group AKB48 yang memiliki home base di Jepang itu melakukan terobosan di single terbarunya, River. Idol group yang selalu tampil girly dan imut itu berubah menjadi ‘galak’. Baik dari warna musik yang dibawakan, maupun performance-nya di atas panggung.

”Selama ini JKT48 lagunya dan aksinya lebih girly dan imut. Tetapi di single terbaru ini, kami memberikan warna yang baru. Lebih semangat dan powerful,” ujar Melody, salah satu personil JKT48, saat jumpa pers di Plaza FX, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Perubahan yang dilakukan idol group yang beranggotakan 23 penyanyi itu seakan menjawab keraguan sejumlah musisi tanah air yang menyebutkan JKT48 hanya girlband biasa. Melainkan, sebuah grup yang multitalenta. ”Sebenarnya nggak mengubah imej, tapi sebagai idol group kita harus bisa menampilkan segala segi. Dari yang lucu-lucu, cool dan smart,” katanya.

Itu dibuktikan mereka melalui koreaografi yang berbeda di single terbarunya. Dalam proses pembuatan koreaografi itu, para personil melakukan latihan di Negeri Sakura. ”Kita latihan di sana (Jepang, Red ). Di Indonesia kami matengin. Setiap hari latihan, dan di Jepang responnya positif,” tuturnya. 

IDOL group JKT48 terus berinovasi di panggung musik tanah air. setelah meluncurkan album perdananya Heavy Rotation, sister group AKB48 yang memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News