Tren Medical Vacation Kian Meningkat, Thailand Ambil Peluang

Tren Medical Vacation Kian Meningkat, Thailand Ambil Peluang
BDMS Exclusive Dinner Talk di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tren masyarakat Indonesia berobat di luar negeri kian meningkat. Salah satu negara yang menjadi pilihan yakni Thailand.

Bukan hanya sebagai alternatif pilihan, masyarakat Indonesia tak jarang mencari fasilitas yang dinilai lebih canggih dan mumpuni. 

Jaringan rumah sakit Bangkok Dusit Medical Services (BDMS), menjadi salah satu pilihan untuk medical vacation atau berwisata medis.

Senior International Marketing dari BDMS Thailand, Nuttachote Sanpairote mengatakan tidak perlu khawatir untuk medical vacation di rumah sakitnya.

Sebab, BDMS menjamin kenyamanan pasien mancanegara khususnya dari Indonesia, dengan menyediakan tim khusus pasien internasional. 

"Pasien akan dibantu dari awal sampai selesai, mulai dari administrasi untuk asuransi kesehatan internasional, penerjemah bahasa, penjemputan di bandara ke rumah sakit, hingga penjemputan dari rumah sakit," kata Nuttachote Sanpairote kepada awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nuttachote mengungkapkan deretan prosedur yang populer dilakukan masyarakat Indonesia di Thailand.

Adapun di antaranya, operasi plastik hingga prosedur pengobatan lain seperti operasi jantung minimal invasif, penggantian pinggul dan lutut, serta penanganan stroke.

Tren wisata medis atau medical vacation kian meningkat, BDMS Thailand tarik minat masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News