Tren Teknologi 5G Ikut Usik Vendor Ponsel Asal Taiwan

Tren Teknologi 5G Ikut Usik Vendor Ponsel Asal Taiwan
Ilustrasi ponsel HTC. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Menyambut tren 5G, vendor elektronik asal Taiwan - HTC juga tengah melakukan pengembangan ponsel pintar dengan konektivitas jaringan 5G. Sebelumnya, Samsung, Huawei dan OnePlus juga telah menyatakan langkah tersebut. 

Dari laporan DigiTimes, smartphone 5G dari HTC diharapkan bisa hadir pada paruh kedua tahun ini sambil menunggu pembangunan infrastruktur 5G siap secara maksimal.

Alasan tersebut tentu sangat wajar, selain kesiapan yang belum maksimal, HTC juga mempertimbangkan harga jual yang pasti bakal tinggi, lansir Ubergizmo, Sabtu (12/1).

Tidak itu saja, masih banyak pertimbangan terkait peluncuran ponsel 5G terutama penyempurnaan pada perangkat itu sendiri, misalnya masalah pada baterai. Hal tersebut wajar dan kita bisa berkaca pada saat perangkat LTE pertama kali diluncurkan.

Terlepas dari itu, sebagian besar produsen smartphone tidak lantas membuat mereka berleha-leha dalam mempersiapkan ponsel berkemampuan 5G. Bahkan, Xiaomi sudah lebih dahulu memamerkan kemampuan ponsel 5G melalui Mi Mix 3. (mg9/jpnn)


Menyambut tren 5G, vendor elektronik asal Taiwan - HTC juga tengah melakukan pengembangan ponsel pintar dengan konektivitas jaringan 5G.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News