Truk Over Load Perusak Jalan

Truk Over Load Perusak Jalan
Truk Over Load Perusak Jalan
MAKASSAR -- Tonase truk yang melebihi kapasitas salah satu pemicu kerusakan di sejumlah ruas jalan dalam kota Makassar. Jalur terpadat di Makassar yakni ruas Jalan AP Pettarani salah satu yang menerima beban cukup berat dari kendaraan jenis truk yang over load.

PPK Pembangunan Jalan Metropolitan Makassar Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional VI, Haikal Hasan mengatakan, jalan berlubang yang disoroti di sekitar Jalan AP Pettarani salah satunya disebabkan truk yang bermuatan melebihi kapasitasnya atau over load. Kemampuan jalan menerima beban roda tidak sebanding dengan kapasitas kendaraan yang melewatinya.

Haikal mengakui, jalan berlubang di sekitar Jalan AP Pettarani juga disebabkan genangan air, terutama saat hujan mengguyur. Umur jalan yang sudah melewati rencana juga menjadi penyebab kerusakan atau lubang pada beberapa bagian jalan di ruas Pettarani.

Namun, jalan berlubang tersebut segera diperbaiki atau ditutup tahun ini. Pelebaran ruas Pettarani juga masih dilanjutkan pada 2013 untuk menuntaskan keseluruhan proyek pelebaran jalan sepanjang empat kilometer itu.

MAKASSAR -- Tonase truk yang melebihi kapasitas salah satu pemicu kerusakan di sejumlah ruas jalan dalam kota Makassar. Jalur terpadat di Makassar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News