Truk Polisi Tabrakan, 12 Tewas

Truk Polisi Tabrakan, 12 Tewas
Truk Polisi Tabrakan, 12 Tewas
BUENOS AIRES - Sebuah kecelakaan fatal terjadi di Provinsi Chubut, Argentina Selasa (26/6) kemarin. Insiden ini melibatkan 2 bis yang mengakut puluhan petugas polisi dan sebuah truk sehingga. Akibatnya, 12 orang tewas sementara 48 lainnya terluka.

Para korban yang tewas dilaporkan meliputi sembilan petugas polisi dan ketiga pengemudi mobil. “Para petugas tersebut kehilangan nyawa mereka saat melakukan tugas,” kata Gubernur Chubut Martin Buzzi.

Diberitakan AFP, Rabu (27/6), para petugas saat itu sedang dalam perjalanan untuk mengamankan aksi mogok 400 karyawan Pan American Energy, sebuah perusahaan minyak patungan milik pengusaha Inggris, China dan Argentina. Aksi kelompok itu sering diwarnai tindak kekerasan dan aksi perusakan.

Chubut merupakan salah satu wilayah yang memiliki cadangan minyak terbesar di negara tersebut, dengan kapasitas produksi mencapai 40 persen keseluruhan stok nasional. Presiden Argentina Cristina Kirchner telah mengumumkan masa berkabung nasional untuk menghormati arwah para korban tewas dalam kecelakaan tersebut.(AFP/ara/jpnn)

BUENOS AIRES - Sebuah kecelakaan fatal terjadi di Provinsi Chubut, Argentina Selasa (26/6) kemarin. Insiden ini melibatkan 2 bis yang mengakut puluhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News