Tujuh Parpol Ini Bersatu, Ahok Malah Bilang Begini

Tujuh Parpol Ini Bersatu, Ahok Malah Bilang Begini
Basuki T Purnama. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan mengenai tujuh partai politik yang membentuk Koalisi Kekeluargaan. 

Tujuh partai itu adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP, dan PAN‎.

"Enggak masalah, mau kumpulin semua partai gue enggak takut," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, ketidaktakutannya sudah terpancar sejak ia‎ berniat maju menjadi calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. 

"Waktu aku independen, kamu kira mentalku seperti apa? Mental saya waktu itu independen lawan semua partai, itu mental saya," ucap Ahok.

Namun ternyata, Ahok mendapatkan dukungan dari tiga partai untuk Pilkada DKI. "‎Eh enggak tahunya ada tiga partai langsung dukung," ungkap Ahok.

Ada pun ketiga partai yang mendukungnya adalah NasDem, Hanura, dan Golkar. 

Setelah itu, Ahok memutuskan untuk maju lewat jalur partai pada Pilkada DKI. Keputusan ini diambil setelah melakukan pembicaraan dengan ‎Teman Ahok dan partai pendukung.‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan mengenai tujuh partai politik yang membentuk Koalisi Kekeluargaan. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News