Tujuh Provinsi Terima Investmen Award 2011

Tujuh Provinsi Terima Investmen Award 2011
Tujuh Provinsi Terima Investmen Award 2011
JAKARTA - Tujuh provinsi di Indonesia memperoleh Anugerah "Investmen Award 2011" dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Ketujuh provinsi tersebut adalah Sumatera Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Penghargaan diserahkan oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa kepada masing-masing gubernur yang provinsinya meraih Investmen Award 2011 di di aula gedung BPKM, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (12/10). Penyerahan Investment Award 2011 juga disaksikan oleh Kepala BPKM Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Direktur Utama PT Wahana Data Utama, Yudi A Idrus selaku pihak yang dipercaya BKPM memberikan penilaian, menyatakan bahwa tujuh provinsi itu mendapat nilai terbaik di bidang penanaman modal 2011 (Regional Champion 2011). Tujuh provinsi terbaik bidang investasi ini, lanjutnya, merupakan hasil seleksi dari 26 provinsi di luar tujuh provinsi yang telah ditetapkan sebagai regional champion pada tahun 2010 lalu yaitu Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat dan Papua.

Variabel pertama yang dinilai adalah visi dan misi provinsi. Kedua, komitmen dan upaya provinsi dalam menarik investor. Ketiga, potensi sumber daya daerah yang meliputi sumber daya alam dan sumber daya manusia, serta faktor penunjang investasi daerah "Di dalamnya termasuk implementasi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) bidang penanaman modal dan implementasi sistem pelayanan informasi bidang investasi secara elektronik," ungkap Yudi. (fas/jpnn)

JAKARTA - Tujuh provinsi di Indonesia memperoleh Anugerah "Investmen Award 2011" dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Ketujuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News