Tumbangkan Tim Favorit Juara, PS Tira Diminta tak Cepat Puas

Tumbangkan Tim Favorit Juara, PS Tira Diminta tak Cepat Puas
Pemain PS Tira dan Madura United berebut bola di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANTUL - PS Tira melanjutkan kejutannya dengan menaklukkan salah satu tim favorit juara Liga 1 2018, Madura United, yang bermaterikan banyak pemain bintang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (2/4) malam dengan skor tipis 1-0.

Gol Wawan Febriyanto di menit ke-38 menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut yang membawa PS Tira meraup tiga poin perdananya di kandang. Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada mengaku puas targetnya tercapai.

Dia juga memuji kerja keras dan pergerakan pemainnya yang sesuai dengan instruksi sebelum pertandingan berjalan. Pilihan taktiknya, juga sukses membuat tim Sapeh Kerrab, julukan Madura United, keok.

"Pemain bermain seperti yang saya mau. Mereka bisa disiplin, terus tekan lawan, hilang bola langsung tutup. Dapat bola naik cepat, kami senang strategi ini berjalan baik," ungkapnya.

Namun demikian, dia tak mau pemainnya jemawa karena banyak media yang menurutnya menyanjung PS Tira dan diprediksi bisa menjadi tim kejutan. Pemberitaan dan komentar tersebut, menurut Rudy tak perlu didengarkan dan harus cepat dilupakan.

"Saya ingin pemain tak cepat berpuas diri. Kompetisi 2018 masih sangat panjang. Kami harus lakukan evaluasi, terus.. terus sampai pemain bisa menambal kekurangan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada memuji kerja keras dan pergerakan pemainnya yang sesuai dengan instruksi sebelum pertandingan berjalan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News