Tunggal Putra Loloskan 2 Wakil ke Babak Utama

Tunggal Putra Loloskan 2 Wakil ke Babak Utama
Pemain tunggal putra Indonesia Riyanto Subagja berusaha mengembalikan shuttle cock kepada lawannya pemain tunggal putra Singapura Zi Liang Derek Wong di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6). Riyanto kalah atas lawannya dengan skor 13-21 dan 17-21. Foto: Ricardo JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil tunggal putra ke babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Mereka ialah Wisnu Yuli Prasetyo dan Alamsyah Yunus yang sama-sama sukses menekuk wakil India di babak kualifikasi.

Wisnu berhasil menggenggam tiket ke babak utama setelah mengalahkan Sourabh Varma lewat laga rubber set dengan skor 21-13, 19-21, 21-16 dalam laga yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6).

“Di set kedua saya memang agak kendor karena pindah lapangan. Di set selanjutnya, saya berusaha kembali ke permainan dengan fokus. Saya berpikir tidak apa-apa walau ketinggalan, yang penting konsentrasi dan mengejar,” kata Wisnu di laman resmi PP PBSI.

Langkah Wisnu diikuti Alamsayah yang berhasil menghentikan perlawanan Prannoy H.S lewat pertarungan dua set langsung dengan skor 22-20, 22-20.

“Dia punya serangan bagus, tapi serangannya tidak tahan lama. Saya mencoba untuk mendahulukan bola depan supaya dia tidak bisa menyerang. Dukungan penonton membuat saya kian bersemangat,” tegas Alamsyah.

Dengan kemenangan itu, Wisnu dan Alamsyah berhasil menyusul kompatriotnya ke babak utama. Mereka ialah Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka. (jos/jpnn)


JAKARTA- Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil tunggal putra ke babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Mereka ialah Wisnu Yuli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News