Tunggu, Debat Kandidat Capres Awal Januari

Tunggu, Debat Kandidat Capres Awal Januari
Marzuki Alie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Ketua DPR yang juga salah seorang calon presiden peserta konvensi Partai Demokrat Marzuki Alie kemarin mengunjungi news room dan berdiskusi dengan awak redaksi di kantor Jawa Pos.

Datang bersama istrinya, Asmawati, Marzuki dan rombongan disambut oleh Pemimpin Redaksi Jawa Pos Leak Kustiya beserta sejumlah redaktur di Gedung Graha Pena Surabaya.
 
Menyangkut jalannya konvensi yang hingga kini dinilai beberapa kalangan belum menunjukkan gereget untuk mendongkrak elektabilitas partai, Marzuki punya perspektif yang berbeda. Dia tetap optimistis.

Bila road show kesebelas kontestan digelar mulai awal Januari tahun depan, hasilnya akan kelihatan. Sebab, semua peserta konvensi pada dasarnya adalah figur-figur yang punya pendukung.
 
"Orang kurang menyadari, kalau nanti semua peserta konvensi mengajak pendukungnya memilih Partai Demokrat pada pemilu legislatif, kondisi bisa sangat berubah, bahkan berbalik," terangnya.

"Setelah itu, ketika saatnya harus fight di pilpres, semua peserta konvensi pun akan bekerja bersama untuk satu pemenang konvensi," lanjut Marzuki.
 
Minim publikasi memang dia akui sebagai faktor yang masih menjadi salah satu kendala saat ini. "Sosialisasi yang cepat bisa dilakukan lewat televisi. Tapi, Demokrat kan nggak punya TV," katanya.
 
Sementara televisi swasta mensyaratkan bahwa menayangkan konvensi harus berupa iklan. "Nah, di sisi lain, tarif yang disodorkan, menurut kami, sudah tidak rasional lagi, sangat mahal," tuturnya.
 
Dia menuturkan, hingga kini, di internal Partai Demokrat tidak ada kendala berarti menyangkut jalannya konvensi. "Pak SBY sudah mengatakan bahwa hingga Desember ini kesebelas peserta konvensi bebas untuk melakukan sosialisasi," terangnya.

Baru pada Januari-Februari 2014 ada semacam debat dan pemaparan visi misi yang digelar di berbagai kota besar secara simultan. (ano/c4/lk)


SURABAYA - Ketua DPR yang juga salah seorang calon presiden peserta konvensi Partai Demokrat Marzuki Alie kemarin mengunjungi news room dan berdiskusi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News