Tunggu Ya, Sebentar Lagi Tol Jembatan Suramadu Digratiskan

Tunggu Ya, Sebentar Lagi Tol Jembatan Suramadu Digratiskan
Jembatan Suramadu. FOTO: Galih Cokro/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Kabar gembira bagi pengendara yang sering melintasi Jembatan Suramadu, Surabaya. Tidak lama lagi pemerintah akan membebaskan tarif tol Jembatan Suramadu untuk semua jenis kendaraan.

Rencana tersebut diperkirakan dilakukan akhir Oktober, saat Presiden Joko Widodo meninjau jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura itu.

Kepastian pembebasan tarif tol Jembatan Suramadu usai pertemuan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 3 Juanda Surabaya.

"Rencananya pembebasan tarif tol jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura ini akan dilakukan minggu depan atau akhir bulan ini," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo.

Saat ini, tarif gratis Tol Suramadu hanya berlaku untuk roda dua saja. Sementara untuk kendaraan roda empat dikenai tarif.

Tentu saja, dengan digratiskannya tarif Tol Suramadu, tidak hanya menguntungkan pengendara roda empat, tapi juga memperlancar distribusi barang dan jasa di Madura dan jawa timur pada umumnya. (pul/jpnn)


Kepastian pembebasan tarif tol Jembatan Suramadu usai pertemuan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News