Turun Tajam, Jumlah Mahasiswa RI di AS

Turun Tajam, Jumlah Mahasiswa RI di AS
Turun Tajam, Jumlah Mahasiswa RI di AS
JAKARTA - Jumlah mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (AS) turun tajam dalam 10 tahun terakhir. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa usai rapat terbatas membahas persiapan kunjungan Presiden Barack Obama, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin (4/11).

"Dalam sepuluh tahun terakhir jumlah mahasiswa Indonesia di AS berkurang sangat tajam dari empat belas ribu menjadi 7 ribu. Sehingga kita mencoba akan mengatasi itu agar ada peluang lebih besar bagi  warga negara kita untuk melaksanakan studi di AS," kata Marty.

Perjanjian kerjasama kemitraan komprehensif akan ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Barack Obama di  Istana Merdeka, 9 November mendatang. Rencananya, Obama akan berada di Jakarta pada 9-10 November.

Marty mengatakan, kerjasama di bidang pendidikan akan dilakukan di antaranya dengan menambah peluang beasiswa bagi pelajar Indonesia. "Di  bidang pendidikan itu adalah target kita," kata mantan Dubes Indonesia  untuk Inggris itu.

JAKARTA - Jumlah mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (AS) turun tajam dalam 10 tahun terakhir. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News