Uang untuk Sogokan Dipotong Rekan Sendiri

Uang untuk Sogokan Dipotong Rekan Sendiri
Pria berkaos gelap yang diseret petugas KPK (bertopi biru) saat digiring di KPK, Rabu (20/6) malam. Foto : M Fathra Nazrul/JPNN
JAKARTA - Warga Negara (WN) Amerika Serikat yang ditangkap KPK, Andrew, ternyata tidak berhubungan langsung dengan Wahono, Kasi Cargo Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sebab dari keterangan KPK, Andrew berhubungan dengan Wahono melalui Edi.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa Edi yang dari swasta adalah rekan Wahono. Yang menggelikan, ternyata sebagian uang untuk Wahono ditilep oleh Edi. Sebab, Wahono menyebut harusnya uangnya Rp 110 juta.

Namun ternyata setelah dihitung uang yang dibungkus tas kresek hitam itu hanya Rp 104 juta saja. "Tiba-tiba E (Edi) bilang, "ini di kantong saya ada enam juta"," kata Johan di KPK, Rabu (20/6) malam.

Dari keterangan Johan juga diketahui bahwa Andrew awalnya memang tak percaya. Karenanya ia ingin memastikan bahwa uang yang dikeluarkan bakal sampai ke Wahono.

JAKARTA - Warga Negara (WN) Amerika Serikat yang ditangkap KPK, Andrew, ternyata tidak berhubungan langsung dengan Wahono, Kasi Cargo Bea Cukai Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News