Ubah Waktu, Moskow Lebih Cepat dari GMT

Ubah Waktu, Moskow Lebih Cepat dari GMT
Ubah Waktu, Moskow Lebih Cepat dari GMT
MOSKOW - Rusia secara permanen mengalihkan dan mengaktifkan jarum jamnya ke waktu ke musim panas. Dengan begitu, waktu Moskow akan empat jam lebih cepat dibandingkan dengan standar waktu internasional saat ini atau Greenwich Mean Time (GMT).

Perubahan sistem waktu tersebut didukung penuh oleh Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Menurut Medvedev, rakyat dan juga sapi di Rusia mengalami stres saat bangun pagi karena adanya perbedaan waktu.

Tetapi, para pakar menilai bahwa orang tidak merasakan dampak sakit apapun karena perubahan waktu. Menurut mereka, hasil riset menyebutkan bahwa belum ada bukti soal dampak penyakit tertentu terhadap kesehatan manusia karena pergantian system waktu. Mereka mempertanyakan relevansi dan kepentingan atas reformasi waktu tersebut.

Tahun lalu Medvedev memutuskan untuk mengurangi dua zona waktu di wilayah Rusia. Selama ini Rusia dikenal sebagai negara yang memiliki 11 zona waktu. Namun, Maret tahun lalu zona waktu itu berkurang dua. Dengan perubahan itu, wilayah paling timur Rusia, yaitu Chukotka yang berdekatan dengan negara bagian Alaska, AS, saat ini terpaut sembilan jam dengan wilayah ujung barat Rusia, yaitu Kaliningrad yang diapit oleh Lithuania dan Polandia. Sebelumnya, perbedaan waktu Chukotka dan Kaliningrad mencapai 10 jam.

MOSKOW - Rusia secara permanen mengalihkan dan mengaktifkan jarum jamnya ke waktu ke musim panas. Dengan begitu, waktu Moskow akan empat jam lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News