JPNN.com

UD Trucks Bekali Mitra Pengemudinya dengan Ilmu Berkendara dari Kepolisian

Minggu, 24 Februari 2019 – 09:57 WIB UD Trucks Bekali Mitra Pengemudinya dengan Ilmu Berkendara dari Kepolisian - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Astra UD Trucks ikut berpartisipasi dalam kegiatan ‘Safety Driving’ bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara, di mana kegiatan ini melibatkan para mitra pengemudi truk.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian akan memberikan edukasi dan pelatihan kepada pengemudi truk sesuai porsi Astra UD Trucks, sebagai distributor truk di segmen general cargo dan EMKL di wilayah Tanjung Priok.

BACA JUGA: UD Trucks Peduli SMK dan Disabilitas

COO Astra UD Trucks Winarto Martono mengatakan, kehadiran pengemudi truk sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, dan keamanan dalam mengemudi patut diperhatikan, karena merekalah jantung jalannya perindustrian di Indonesia.

"Upaya positif dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengedukasikan para pengemudi melalui program Safety Driving sangat kami dukung, apalagi pengemudi merupakan titik interaksi utama bagi industri kami”, ujar Winarto dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Menurut Winarto, pengemudi truk adalah salah satu elemen penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70 persen kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.

Berdasarkan data Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak 2011-2018 tercatat mencapai 30 ribu jiwa. Korlantas menargetkan pada 2020 angka kecelakaan bisa ditekan menjadi 15 ribu jiwa, melalui upaya edukasi intensif.

Acara tersebut dihadiri 40 pengemudi truk dengan edukasi yang terbagi menjadi 2 bagian, yakni peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan edukasi keamanan berlalu lintas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...