Uji Coba Baterai Realme X50 5G, Bisa Bertahan 2 Hari?

Uji Coba Baterai Realme X50 5G, Bisa Bertahan 2 Hari?
Ilustrasi penampakan Realme X50 5G. Foto: Gizmochina

jpnn.com - X50 5G bakal menjadi produk pertama Realme yang didukung teknologi jaringan 5G. Sebelumnya, Realme menguji coba ketahanan baterai X50 yang diyakini mampu bekerja selama dua hari non-stop.

Product Manager Realme China Wang Wei Derek membagikan tangkapan layar dari Realme X50 5G di Weibo. Dari unggahannya, menunjukkan baterai telah bekerja selama satu hari penuh dan posisi indikator baterainya masih menunjukkan sekitar 62 persen.

Sisa baterai sebanyak 62 persen setelah pemakaian selama satu hari penuh merupakan hasil ciamik. Sayang, Realme tidak membuka pengujiannya secara rinci. Tentu hal ini harus dibuktikan lebih lanjut.

Realme X50 5G akan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdargon 765G. Prosesor itu merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Prosesor seri-7 terbaru dari Qualcomm memang sudah menggunakan arsitektur 7nm. Prosesor dapat membantu daya tahan pada baterai ponsel jadi lebih efisien.

Realme X50 5G juga dibekali VOOC Flash Charge 4.0. Klaimnya, VOOC Flash Charge 4.0 mampu mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Meski pengisian dayanya sangat cepat dengan output 30W, Realmi menyebut itu tetap aman digunakan. Sebab, telah dibekali 5 lapisan proteksi mulai dari charger, port smartphone, sampai kabelnya. (mg9/jpnn)

Sebelum debut, Realme X50 5G telah diuji coba terkait ketahanan baterainya, diyakini mampu bekerja selama dua hari non-stop. Bisa dibuktikan?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News