JPNN.com

Ujicoba Penutupan Pintu Tol Dihentikan

Minggu, 22 Desember 2013 – 15:25 WIB
Ujicoba Penutupan Pintu Tol Dihentikan - JPNN.com
Ujicoba Penutupan Pintu Tol Dihentikan

JAKARTA -- Ujicoba penutupan tiga pintu tol dalam kota; Tegal Parang (Mampang), Bukopin Pancoran, RS Dharmais Slipi, yang beberapa hari ini diberlakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Jasa Marga, akhirnya dihentikan mulai pekan depan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menerangkan hasil analisa dan evaluasi kepolisian dengan Jasa Marga disimpulkan untuk penghentian ujicoba itu.

"Uji coba untuk minggu depan sementara tidak dilanjutkan mengingat kapasitas pintu keluar alternatif tidak dapat menampung lalu lintas peralihan," kata Rikwanto kepada wartawan, Minggu (22/12).

Beberapa alasan mengemuka terkait penghentian uji coba itu. Antara lain, Rikwanto menjelaskan masyarakat belum bisa diajak mengatur waktu keberangkatan. "Sehingga belum bisa kita bagi-bagi arus lalu lintasnya," kata dia.

Bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, itu juga menerangkan bahwa banyak komplain dan keluhan dari pengguna jalan.

Menurutnya, saat ini bisanya hanya dilakukan buka tutup di pintu masuk dan keluar dengan tidak dibatasi waktu. "Tapi, berdasarkan kepadatan arus," ujar Rikwanto.

Ia menambakan kepolisian meminta Jasa Marga untuk Senayan dan Semanggi II dilakukan jemput transaksi setiap hari dari pukul 15.00 hingga 21.00. "Ini untuk mengurai lingkar Semanggi dan pihak Jasa Marga menyanggupi," ungkapnya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
afni