Ulama Cipasung Doakan Jokowi

Ulama Cipasung Doakan Jokowi
Ulama Cipasung Doakan Jokowi

jpnn.com - TASIKMALAYA - Capres Joko Widodo alias Jokowi didampingi Ketua DPP PKB Marwan Jafar terus menggelar konsolidasi di berbagai daerah demi kemenangan dirinya dan pasangannya dalam laga Pilpres 9 Juli nanti.

Kali ini Jokowi bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Cipasung pimpinan KH Abun Bunyamin Ruchiyat serta seribuan para kiai kampung se Kabupaten Tasikmalaya.
    
Dijelaskan Marwan, KH Abun Bunyamin Ruchiyat merupakan adik kandung (alm) KH Ilyas Ruchiyat yang merupakan mantan Rais 'Am PBNU sekaligus deklarator PKB.

"Bersama ulama dan para kiai kampung Tasikmalaya, KH Abun Bunyamin Ruchiyat sebagai pengasuh Pesantren Cipasung mendukung dan mendoakan pasangan Jokowi - JK memenangi Pilpres 9 Juli nanti," tutur Marwan di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Kamis (12/6).

Marwan pun menegaskan, dukungan dari ulama dan kiai kampung sangat penting. Sebab Jokowi mau mendengar, serta siap memperjuangkan aspirasi dan menjaga tradisi-tradisi kaum Nahdliyin.

"Para kiai nggak usah ragu dengan keislaman Jokowi. Amaliah-amaliah Jokowi sama persis dengan kita sebagai orang NU. Kedatangan Jokowi ke Pesantren Cipasung menjadi bukti bahwa Jokowi seakidah dengan kita, dan sepemahaman dengan kita," tutur Marwan dihadapan sekitar 1.500 kiai kampung, ulama dan pimpinan pondok pesantren se-Tasikmalaya.

Ia menambahkan, Jokowi adalah figur pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat, sangat menghormati para kiai, sederhana serta jujur. Hal tersebut sudah dibuktikan selama Jokowi menjabat Walikota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Ketua Fraksi PKB di DPR, berbagai isu-isu miring, berita bohong dan fitnah tentang Jokowi ramai mencuat karena Jokowi tidak punya dosa sosial kepada rakyat. "Ini yang harus kita catat," imbuhnya.

Ia berharap para kiai dan ulama ikhlas ridha mensosialisasikan sekaligus mau memberikan penjelasan yang sebenarnya tentang Jokowi kepada jamaah dan masyarakatnya. "Kalau kita semua mau bersatu dan bergandengan tangan dengan seluruh kekuatan PKB, maka Insya Allah Jokowi akan jadi Presiden 2014-2019," pungkas Marwan. (ind)


Berita Selanjutnya:
Gaji ke-13 PNS Cair Juli

TASIKMALAYA - Capres Joko Widodo alias Jokowi didampingi Ketua DPP PKB Marwan Jafar terus menggelar konsolidasi di berbagai daerah demi kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News