Ulat Bulu Diteliti Unand

Ulat Bulu Diteliti Unand
Ulat Bulu Diteliti Unand
PADANG -- Hama ulat bulu terus berbiak di belakang SD Negeri 35, Kelurahan Kubudalam Parakkarakah, hingga kemarin (28/6). Pihak Unand saat ini terus melakukan penelitian untuk mencari jenis dan pestisida yang bisa membasmi hama tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dipernakbunhut), Corry Saidan menyebutkan, untuk membasmi hama itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintahan di tingkat Pemprov Sumbar dan para peneliti dari Unand. Sebab, hingga kini, belum diketahui jenis ulat bulunya.

"Peneliti dari Unand masih terus melakukan penelitian," katanya seperti diberitakan Padang Ekspres (Grup JPNN).

Meskipun belum diketahui apa jenis ulat bulunya, lanjut Corry, pihaknya akan terus berusaha melakukan penyemprotan di area berkembangnya ulat bulu. Bahkan hari ini (kemarin, red) pihaknya kembali melakukan pembasmian dengan mengunakan racun hama jenis Panzer 290 SL. Jenis tersebut merupakan jenis racun yang tinggi untuk membasmi hama.

PADANG -- Hama ulat bulu terus berbiak di belakang SD Negeri 35, Kelurahan Kubudalam Parakkarakah, hingga kemarin (28/6). Pihak Unand saat ini terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News