Ultah Biasa Saja Perdana Menteri Tertua di Dunia

Ultah Biasa Saja Perdana Menteri Tertua di Dunia
Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Mohamad. Foto: AFP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad genap berusia 93 tahun kemarin, Selasa (10/7). Tidak ada perayaan khusus pada hari istimewa sang kepala pemerintahan.

Nasi pulut dan rendang daging olahan sang istri, Siti Hasmah, menjadi kado istimewa bagi Mahathir. ’’Ucapan selamat ulang tahun saja sudah cukup,’’ ujar PM tertua di dunia tersebut saat diwawancarai radio Bernama.

Sebenarnya dia tidak terlalu mementingkan hari ulang tahun. Bahkan, Mahathir sering lupa dengan hari kelahirannya. Beruntung, sang istri selalu ingat. Tidak pernah sekali pun Hasmah melupakan hari bahagia sang suami.

Pada hari ulang tahun Mahathir, sang istri selalu mengucapkannya pagi-pagi sekali. Selanjutnya, mereka berdua mengawali hari dengan nasi pulut sebagai menu sarapan. Mahathir menganggap perayaan sederhana itu sudah cukup.

’’Dulu saya mungkin sempat mengajak istri saya makan malam. Tapi, pemerintahan sekarang butuh perhatian. Jadi, saya tidak sempat,’’ jelasnya.

Sejak terjun ke politik dan menjadi tokoh masyarakat, Mahathir menyatakan kehilangan banyak waktu bersama sang istri.

Kemarin ucapan juga datang dari putri Mahathir, Marina. Putri sulung sang PM tersebut mengucapkan selamat lewat unggahan di Instagram. ’’Selamat ulang tahun ayah tersayang!’’ tulisnya. (bil/c14/hep)


Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad genap berusia 93 tahun kemarin, Selasa (10/7). Tidak ada perayaan khusus pada hari istimewa PM tertua di dunia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News