Kejaksaan Belum Berhenti Cari Dosa Najib, Singapura Juga

Kejaksaan Belum Berhenti Cari Dosa Najib, Singapura Juga
Najib Razak tiba di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur untuk menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dugaan korupsi dana 1MDB, Rabu (4/7). Foto: AP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Jaksa Agung Malaysia Tommy Thomas memiliki keyakinan yang berbeda dengan Najib Razak. Dia yakin bisa membuktikan di pengadilan bahwa PM ke-6 Malaysia itu bersalah melakukan korupsi terkait dana 1MBD.

Thomas bahkan mengindikasikan akan ada dakwaan tambahan yang ditujukan ke Najib. ”Kasus hari ini adalah dokumen penyelidikan yang diserahkan ke meja saya tiga pekan lalu. Tidak diragukan lagi akan ada lebih banyak dokumen penyelidikan lainnya,” tegasnya, Rabu (4/7). Dokumen itu berasal dari Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC).

Dakwaan untuk Najib memang bisa sangat banyak. Sebab, yang dipaparkan jaksa kemarin hanyalah sebagian kecil dari uang 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang digelapkan.

Departemen Kehakiman AS mengungkapkan bahwa nominalnya mencapai USD 4,5 miliar atau setara dengan Rp 64,6 triliun.

Sementara itu, Otoritas Moneter Singapura (MAS) menegaskan bahwa pihaknya terus menyelidiki kasus korupsi 1MDB. MAS akan bekerja sama dengan Malaysia untuk keseluruhan prosesnya. (sha/c10/dos) 

 


Jaksa Agung Malaysia Tommy Thomas memiliki keyakinan akan ada banyak dakwaan baru yang ditujukan ke Najib Razak


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News