Umar Patek Tertangkap, Zulkarnain Pegang Komando

Umar Patek Tertangkap, Zulkarnain Pegang Komando
Umar Patek Tertangkap, Zulkarnain Pegang Komando
JAKARTA - Pemerintah belum berani mengkonfirmasi secara resmi tertankapnya Umar Patek di Pakistan. Jika benar Umar tertangkap, maka struktur organisasi klandestin di Asia Tenggara pasti berubah. Zulkarnaen, diduga akan menggantikan peran Umar Patek  dalam operasi-operasi di Asia Tenggara.

   

"Tidak ada nama lain kecuali Zulkarnaen," ujar sumber Jawa Pos di lingkungan antiteror Polri, tadi malam. Zulkarnaen alias Arif Sunarso ini juga ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang) kasus Bom Bali 1 2002.

Pria asal Gebang, Sragen ini juga pernah mengaji ilmu perang di kamp Sadda Pachinar, Afghanistan. Dia juga terdeteksi menjadi gumil alias guru militer di kamp Abu Sayyaf, Mindanao Filipina Selatan.

Tiga sekondan Dulmatin Umar Patek dan Zulkarnaen masuk dalam daftar buruan FBI dalam situs mereka rewardforjustice.net. "Kita belum bisa memastikan apakah Zulkarnaen masih di Mindanao atau tidak ," tambahnya.

JAKARTA - Pemerintah belum berani mengkonfirmasi secara resmi tertankapnya Umar Patek di Pakistan. Jika benar Umar tertangkap, maka struktur organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News