UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Baikin Produsen Aksesoris Ini Go Global

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Baikin Produsen Aksesoris Ini Go Global
BRI terus berkomitmen mendukung dan mendampingi pelaku UMKM agar bisa berkembang hingga go global, salah satunya Hexagon. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen mendukung dan mendampingi pelaku UMKM agar bisa berkembang hingga menembus pasar internasional.

Berbagai insiatif dilakukan BRI dalam mendorong pelaku usaha, salah satunya adalah dengan melibatkan UMKM dalam ajang UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Upaya yang dilakukan BRI telah memberikan kemudahan dan kesuksesan bagi pelaku UMKM salah satunya adalah Hexagon.

Hexagon merupakan salah satu pelaku UMKM yang telah dilibatkan BRI dalam ajang UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR sejak 2021 dan telah lolos kurasi untuk mengikuti BRILIANPRENEUR yang akan diselenggarakan pada 7-10 Desember 2023 mendatang.

Hexagon merupakan produsen brand aksesoris asal Jakarta itu memiliki keunikan, di mana aksesoris yang dihasilkan umumnya terbuat bahan recycle baik kayu, plastik, panel dan polymer clay.

Dengan berbagai kerativitas yang dilakukan, bahan-bahan dasar tersebut kemudian diolah menjadi gelang, kalung, anting, jam tangan atau aksesoris dan produk fesyen lainnya.

Zara Tentriabeng, pemilik sekaligus Creative Director Hexagon mengungkapkan sejak didirikan 2014, pihaknya melakukan berbagai alternatif pemasaran produk baik melalui platform digital maupun aktif dalam berbagai pameran dan bazaar.

“Saya harus akui, kuratornya bagus banget, display-nya rapih, flow-nya juga rapih sama seperti pameran di Milan, Italia. Dari pihak BRI juga relasinya sangat baik. Setelah event, masih ada kelanjutannya, misalnya nama kita di-share ke pembeli dari luar negeri. Hal ini tentu sangat membantu,” kata Zara, alumni S2 dari Politecnico di Milano bidang Fashion Conception itu.

BRI terus berkomitmen mendukung dan mendampingi pelaku UMKM agar bisa berkembang hingga go global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News