JPNN.com

Undang Dokter, Pak Bamsoet Perlihatkan Cara Rapid Test Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 – 18:58 WIB Undang Dokter, Pak Bamsoet Perlihatkan Cara Rapid Test Virus Corona - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo kembali melakukan tes COVID-19, Minggu (22/3). Hasilnya, politikus Partai Golkar itu negatif dari virus corona.

Bamsoet -panggilan akrabnya- menyatakan, tes itu merupakan yang kedua baginya. Sebelumnya mantan ketua DPR itu juga sudah melakukan tes COVID-19 pekan lalu.

“Alhamdulillah rapid test COVID-19 untuk kedua kalinya tetap negatif. Seminggu yang lalu hasil pemeriksaannya juga negatif,” ujal Bamsoet melalui layanan pesan.

Dalam layanan pesan itu Bamsoet juga menyertakan sebuah video berisi dirinya tengah bersama dr Rheza Maulana S. Selanjutnya, dr Rheza mengambil sampel darah dari ujung jari telunjuk kanan kiri Bamsoet.

Menurut Bamsoet, publik tak perlu takut menjalani rapid test COVID-19. “Tidak sakit dan aman. Yang pasti kita harus tahu lebih cepat,” ujarnya.

Hasilnya sudah bisa diketahui 14 menit kemudian. “Kalau di sininya (indikator, red) C, berarti negatif. Kalau di bawah berarti positif,” kata Bamsoet.

Mantan wartawan itu lantas memperlihatkan hasil tes tersebut. “Simpel, tidak sakit dan aman,” katanya.

Sementara dr Rheza mengaku sempat deg-degan saat menunggu hasil rapit test COVID-19 politikus kondang itu. "Alhamdulillah negatif," ujar Rheza melalui akunnya di Instagram.(ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...