Unipa Buka Program Magister

Unipa Buka Program Magister
Unipa Buka Program Magister
MANOKWARI - Mulai tahun 2012 ini, Unipa (Universitas Negeri Papua) Manokwari sudah bisa menyelenggarakan pendidikan magister atau strata-2 (S-2) Program Studi Ilmu Lingkungan. Selain itu,pula menambah 6 program studi S-1.

 

Rektor Unipa,Dr.Ir. Merlyn Lekitto,MM menyatakan, penyelenggaraan program S-2 dan menambahan program studi S-1 ini berdasarkan Surat Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor:74/E/T/2012,tertanggal 12 Januari 2012. ‘’Ini merupakan kemajuan bagi Unipa karena akan dapat memberi kesempatan bagi putra-putri Indonesia khususnya di Papua untuk melanjutkan pendidikan di Unipa dengan pilihan bervariasi,’’ tukas Merlyn.

 

Adapun 6 program studi S-1 baru yang akan dibuka tahun 2012 ini,yakni, Program Studi (PS) Teknik Pertambanan,PS Teknik Informatika dan PS Teknik Listrik pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-Mipa), PS Antropologi pada Fakultas Sastra,PS Akutansi pada Fakultas Ekonomi. ‘’Unipa merencanakan menerima mahasiswa untuk semua program S-1 di atas pda awal semester Gasal tahun akademik 2012/2013,’’ jelas Rektor.

 

Dikatakan Rektor, sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) doi  Provinsi Papua Barat,Unipa merupakan aset penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Karena itu,untuk menjadi lebib maju dan berkembang sejajar dengan perguruan tinggi lainnya,Unipa sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah.

 

MANOKWARI - Mulai tahun 2012 ini, Unipa (Universitas Negeri Papua) Manokwari sudah bisa menyelenggarakan pendidikan magister atau strata-2 (S-2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News