Universitas Pasir Pengaraian Gelar Workshop Teknopreneur

Universitas Pasir Pengaraian Gelar Workshop Teknopreneur
Pemaparan materi kurikulum technopreneurship oleh kepala program studi Technopreneurship Surya University, Dessy Aliandrina. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Pemerintah mendorong berkembangnya sejumlah sektor untuk terus berinovasi menghadapi era revolusi industri 4.0. Salah satu cara yang dilakukan untuk mempersiapkan diri menuju revolusi industri tersebut adalah dengan memasukkan unsur pembelajaran inovasi di pendidikan tinggi (universitas) yang dituangkan melalui kurikulum entrepreneurship.

Kurikulum entrepreneurship sendiri sudah mulai dikembangkan pada sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Berkembangnya konsep pembelajaran entrepreneurial mindset ini diharapkan bisa mendorong inovasi yang tepat guna dan mampu mendorong kemajuan berinovasi Indonesia.

Istilah technopreneurship sendiri berarti seorang entrepreneur yang melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia.

Hal inilah yang mendorong Universitas Pasir Pengaraian, Riau untuk mengadakan Workshop Kurikulum 2018: “Menuju Kampus Teknopreneur 2035” dengan mengundang Program Studi Technopreneurship, Surya University yang telah menerapkan proses pembelajaran entrepreneurial sejak tahun 2013.

Workshop ini diadakan di Universitas Pasir Pengaraian selama dua hari mulai dari tanggal 7 - 8 Agustus 2018 dan diikuti oleh seluruh dekan fakultas, kepala program studi, serta dosen-dosen Universitas Pasir Pengaraian.

Universitas Pasir Pengaraian Gelar Workshop Teknopreneur

Universitas Pasir Pengaraian memiliki visi “Menjadi lembaga perguruan tinggi terkemuka di Kopertis Wilayah X, dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berjiwa technopreneur, beriman, bertaqwa dan berbudaya melayu tahun 2035”.

Hal ini diwujudkan salah satunya dengan cara menghasilkan karya di bidang ilmu pengetahuan teknologi, sistem sosial ekonomi baru, kependidikan dan ilmu bidang kesehatan.

Universitas Pasir Pengaraian meminta Surya University berbagi proses penerapan pembelajaran yang dilakukan di kampus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News