Universitas Terbuka Kembali Luluskan 28 PMI Hong Kong, Prof Ojat Menitipkan Pesan

Universitas Terbuka Kembali Luluskan 28 PMI Hong Kong, Prof Ojat Menitipkan Pesan
Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D meminta para wisudawan di Hong Kong mengajar para PMI kuliah di UT. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri Universitas Terbuka (PPMLN-UT) kembali menyelenggarakan wisuda. Tercatat 28 lulusan UT di Hong Kong dari berbagai program studi (Prodi) yang diwisuda pada Minggu, 17 Juli.

Mereka tersebar di prodi Ilmu Hukum tiga orang, Ilmu Administrasi Bisnis tiga orang, Manajemen sembilan orang, Ilmu Komunikasi empat orang, Akutansi satu orang, dan Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan delapan orang.

Kepala Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPMLN-UT) Dr. Pardamean Daulay, S.Sos., M.Si., dalam laporannya mengungkapkan lulusan terbaik wisuda di Hong Kong adalah Ainul Hidayah prodi Sastra Inggris Bidang Penerjemahan dengan IPK 3.45. Kemudian, Nurhidayah prodi Ilmu Administrasi Bisnis dengan IPK 3.50. 

Selanjutnya, Nunik Choiru Nikmah prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3.72.

Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D mengatakan menyelesaikan studi dalam situasi pandemi Covid-19 bukanlah hal mudah. Ada perjuangan luar biasa yang harus dijalani karena belajar di UT menuntut disiplin dan kemandirian belajar. 

Dua hal itu, lanjutnya, mewajibkan mahasiswa UT harus pandai membagi waktu, memfokuskan perhatian, serta membangun motivasi yang tiada henti. 

"Tanpa semangat serta ketekunan dan konsistensi, saya yakin sangat sulit  berhasil kuliah di UT," ujarnya.

Menginjak usianya yang ke-38 tahun, sambung Prof Ojat, Universitas Terbuka akan terus berkomitmen dan terus berinovasi dalam mewujudkan misi program pendidikan tinggi untuk semua.

Sebanyak 28 PMI di Hong Kong resmi menyandang sarjana Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat menitipkan pesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News